Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder

23 Okt

Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder

Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder

Kebanyakan dari masyarakat tidak mau ambil pusing dalam hal mengobati penyakit yang sedang mereka derita, bahkan sebagian orang lebih memilih tindakan medis yang tidak menjamin kesembuhannya secara total.

Dalam masalah penglihatan sediri, ada sebuah tindakan medis yang sering dilakukan yaitu Operasi LASIK. Namun sebisa mungkin hindari tindakan medis (operasi), sebab seperti yang telah kita ketahui bahwa tindakan operasi ini hanya akan mengurangi gejalanya saja dan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Lantas apa sih operasi lasik itu ?? Dampak apa saja yang bisa didapat dari operasi lasik tersebut ?? Berikut informasinya !!!

Pembahasan Mengenai Operasi Lasik 

Operasi lasik adalah salah satu tindakan medis yang ditunjukan untuk menangani beberapa masalah gangguan penglihatan, seperti rabun dekat (hiperopia), rabun jauh (miopia) dan silinder (astigmatisme). Operasi lasik ini sebenarnya bertujuan untuk mengurangi pemakaian kacamata dan lensa kontak atau bahkan terbebas dari keduanya.

Dalam operasi lasik, team medis membuat luka di kornea mata. Kemudian mereka menggunakan laser untuk menghapus beberapa jaringan kornea dan membentuknya kembali dengan tujuan memperbaiki jaringan kornea yang telah rusak sebelumnya.

Selain itu, operasi ini pula diharapkan cahaya dapat lebih fokus pada retina sehingga penglihatan menjadi lebih baik. Operasi lasik terbilang operasi yang relatif cepat karena paling lama membutuhkan waktu ± 30 menit.

Berikut Prosedur Operasi Lasik

Nah sebelum prosedur operasi lasik dimulai, anda akan diberi obat agar anda lebih rileks. Lalu, team medis memberikan obat tetes mata agar baal / mati rasa saat prosedur dilakukan. Kelopak mata pun di beri penyangga supaya ketika prosedur berjalan mata tetap terbuka dan mencegahnya berkedip.

Lalu team medis juga akan memasangkan cincin penghisap di mata untuk mencegah mata bergerak. Setelah itu, team medis langsung melakukan prosedur operasi lasik ini dengan perlahan-lahan membuat sayatan kecil pada permukaan bola mata. Sehingga kemudian dibentuk lipatan pada kornea, yang tujuaannya mengubah dan memperbaiki kornea yang sudah tidak berfungsi.

Setelah perbaikan selesai, kelopak kemudian diamankan dan tidak memerlukan jahitan karena kornea akan menahan kelopak di tempatnya. Perban akan diletakkan di luar kelopak untuk melindungi mata dari gosokkan tangan atau tekanan sampai kondisinya benar-benar sehat kembali.

Beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum melakukan operasi lasik

Untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, maka kami sarankan anda juga harus melakukan hal-hal sebagai berikut :

  • Tidak Menggunakan berbagai krim, losion, make up, dan parfum sehari sebelum tindakan operrasi
  • Tidak memakai soft contact lenses selama 2 minggu sebelum pemeriksaan awal
  • Tidak memakai toric soft contact lenses atau rigid gas permeable (RGP) lenses selama 3 minggu sebelum pemeriksaan pertama
  • Tidak memakai hard lenses selama 4 minggu sebelum evaluasi pertama

Apa saja pantangan pasca operasi lasik ???

Meskipun operasi lasik telah berhasil dan anda tidak dianjurkan untuk harus rawat inap, tetapi bukan berarti tidak ada pantangan pasca operasi lasik ini. Tentunya anda harus mematuhi jika menginginkan hasil yang maksimal. Diantaranya :

1. Larangan mengucek mata

Setelah operasi lasik selesai, pastinya anda akan merasa tidak nyaman. Namun anda harus mengusahakan untuk tidak mengucek atau menggosok mata anda selama kurang lebih 3 minggu setelah operasi. Sebab hal ini dapat merusak hasil operasi tadi.

2. Larangan menggunakan sampo dan sabun muka

Hindari semaksimal mungkin memakai sampo dan sabun muka. kurang lebih seminggu setelah pasca operasi. Tujuannya untuk menghindari bahan-bahan kimia dari produk tersebut masuk ke dalam mata dan bisamengiritasi kornea.

3. Larangan memakai kosmetik, terutama di area mata

Seperti halnya sampo dan sabun muka, ternyata kosmetik juga sangat dilarang / harus dihindari terutama di area mata sekitar 2 hari setelah operasi. Sebab kosmetik mengandung butiran-butiran halus yang dapat masuk kedalam mata, sehingga mengakibatkan iritasi dan infeksi pada mata.

4. Dilarang mengemudi kendaraan

Semaksimal mungkin anda herus menghindari mengemudi kendaraan, sekitar 2-7 hari setelah operasi. Sebab kondisi mata setelah operasi itu belum sepenuhnya normal, bisa saja mata anda akan merasakan sedikit lebih sensitif terhadap cahaya.

5. Dialarang berenang

Nah hindari juga berenang pasca operasi. sebab selain mengandung klorin dan zat kimia lainnya yang bisa mengiritasi mata, air kolam renang juga banyak yang tercemar bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pada mata yang belum sepenuhnya pulih. sauna dan berendam air panas juga dilarang.

Walaupun pengobatan ini cukup aman, pasien / para penderita mata minus dan silinder perlu untuk tahu kemungkinan terkenanya komplikasi.

Berikut beberapa komplikasi yang mungkin terjadi setelah melakukan tindakan operasi lasik

1. Komplikasi mata kering

Mata kering merupakan salah satu komplikasi yang paling umum terjadi. Selama pemotongan lapisan luar (flap) kornea, beberapa bagian kornea yang bertugas memproduksi air mata bisa mengalami keruasakan. Ini menyebabkan penurunan produksi air mata dan membuat pasien terkena sindrom mata kering.

Gejala mata kering dapat dirasakan ketika nyeri, sakit, iritasi mata, kelpoak mata menempel pada bola mata, penglihatan kabur. Namun ini bersifat sementara. Kondisi ini akan bertahan selama 6 bulan pertama pasca operasi lasik dan menghilang ketika mata sembuh sepenuhnya. Obat tetes mata dan cara lainnya dapat digunakan untuk mengobati gejala ini dengan efektif selama waktu tersebut.

2. Sensitif pada cahaya

Pasien akan mengalami kehilangan sensitivitas terhadap kontras dan kesulitan melihat dengan jelas di malam hari. Mereka mungkin tidak bisa melihat sejelas sebelumnya dan juga melihat lingkaran berpendar disekitar cahaya, silau dan penglihatan kabur.

3. Komplikasi flap

Selama operasi, flap pada bagian depan mata diangkat supaya leher dapat membentuk ulang kornea mata. mengangka flap ini dapat menyebabkan komplikasi, termasuk infeksi, peradangan, dan air mata berlebihan.

4. Keratektasia

Ini merupakan komplikasi lasik yang sangat jarang terjadi tetapi serius. Dan ini adalah kondisi dimana kornea secara abnormal menonjol ke depan. Kemungkinan ini terjadi jika kornea sebelum operasi lasik terlalu lemah atau banyak jaringan diangkat dari kornea.

5. Silinder tidak teratur

Kondisi ini dapat terjadi jika kesembuhan yang tidak teratur atau jika laser tidak terpusatkan dengan benar pada mata, sehingga membuat permukaan yang tidak rata pada bagian depan mata. Ini lah yang menyebabkan penglihatan ganda, sehingga anda harus melakukan pengobatan ulang.

Bagi anda yang menderita mata minus & silinder, kami sarankan supaya anda tidak terburu-buru mengambil tindakan yang dapat merugikan anda sendiri.

Maka dari itu, hadirnya kami disini akan membantu dan memberikan solusi terhadap apa yang anda keluhkan saat ini. Info lebih lanjut silahkan klik disini >>Obat Mata Minus Dan Silinder<<

Baca Juga : Spirulina Penggemuk Badan Di Apotik

Baca Juga : Obat Uci Uci Tradisional

Sort by : Herbal Propolis Brazil

Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder

Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder,

Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder, Biaya Dan Bahaya Operasi Lasik Mata Minus & Silinder,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *