Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik

12 Nov

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik

Tidak Biasanya Batuk Anda Mengeluarkan Darah ??
Pastinya Anda Terkejut Bukan ??

Pada dasarnya batuk memang salah satu bentuk respon alami tubuh sebagai tanda sistem saluran pernafasan jika terdapat gangguan dari luar. Batuk juga berfungsi sebagai alat pembersih lendir atau faktor penyebab iritasi atau bahan iritasi (debu / asap), agar dapat keluar dari paru-paru anda.

Walaupun begitu, bagaimana jika batuk ini justru disertai dengan darah ?? Jika memang benar, maka kami sarankan supaya anda segera mengobati penyakit tersebut. Jangan pernah mengganggap sepele terhadap penyakit ini, karena penyakit ini tergolong penyakit berbahaya yang menyerang paru-paru.

Biasanya bagi anak muda yang mengalami batuk berdarah ini dan memiliki riwayat hidup yang sehat, maka dia dinyatakan tidak apa-apa. Namun jika yang mengalaminya adalah orang yang di atas 30 tahun dan memiliki kebiasaan merokok, maka ada kemungkinan batuk berdarah yang di alami merupakan gejala dari suatu penyakit serius, seperti : menderita penyakit TBC, Bronkitis, dan Kanker paru-paru.

Penyakit batuk berdarah ini harus senantiasa diwapadai! Sebab merupakan penyakit yang menular. penularan penyakit ini biasanya melalui percikan dari bersin si penderita, atau bahkan mungkin melalui peralatan makan yang dipakai bersamaan.

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik

Daftar Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik :

Herbal Propolis Brazil

Obat batuk berdarah yang pertama yaitu propolis. Propolis adalah semacam getah yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai pohon, aliran getah, atau sumber botani lainnya.

Propolis juga telah terpercaya sejak jaman dahulu hingga kini, karena Propolis adalah obat herbal yang mampu membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu juga, propolis sangat kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, dan bioflavonoids.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik >>Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik<<

Setelah itu, khasiat dan manfaat dari Herbal Propolis Brazilian dapat anda rasakan ketika anda sudah mengkonsumsinya sendiri.

Suprazid

Obat batuk bardarah di apotik yang ke 2 adalah Suprazid. Yang mana obat ini digunakan untuk mengobati penyakit tuberculosis (TBC). Suprazid mengandung kombinasi INH (Isoniazid atau Isonikotinil Hidrazid), obat TBC yang bersifat tuberkulostatik (menahan perkembangan bateri), dan tuberkulosid (membunuh bakteri), bekerja dengan cara menghambat biosintesis asam mikolat pada dinding sel mikobakterium. Dan dengan tambahan Vitamin B6 yaitu untuk mengatasi efek samping berupa defisiensi (kekurangan) Vitamin B6 akibat penggunaan INH.

Suprazid ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki rekasi hipersensitif (alergi berlebih) berat, Hepatitis akibat obat, Penyakit hati akut, Epilepsi, Gangguan fungsi hati dan gijal, Dan juga bagi pecandu alkohol klonik.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan seperti kejang, reaksi kulit, kerusakan hati, rekasi psikotik, neuropati ferifer, hiperglikemia, asidosis, dan pellagra.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkolosis
Kandungan : Isoniazid dan Vitamin B6
Kegunaan : Mengobati Tb pulmoner dan ekstrapulmoner
Efek samping : Gangguan pada hati, neuropati perifer, reaksi kulit, kelainan darah, hiperglikemi, asidosis, pelagra, neuritis optikus, dan kejang.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita penyakit hati, gagal ginjal, wanita hamil dan laktasi
Dosis : 1 Tab sehari
Kemasan : 1 Dos = 15 Strip x 10 Tablet
Prodeusen : Tanabe Abadi
Harga : Rp. 700,-/Tablet

Pehadoxin

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 3 adalah Pehadoxin. Yang mana merupakan obat yang mengandung bahan aktif INH dan Vitamin B6. INH sendiri adalah antibiotik yang dapat melawan bakteri, yang dapat digunakan untuk pencegahan dan pengobatan tuberculosis (TBC) di dalam maupun di luar paru-paru.

Pehadoxin ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki gangguan fungsi hati, ginjal, kejang, diabetes melitus, alkoholik kronik, hamil, dan laktasi.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan seperti gangguan gastrointestinal, neuropati perifer, neuritis optikus, kejang, psikosis, gangguan hati, kelainan darah, reksi kulit, hiperglikemi, asidosis, dan pelagra.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkolosis
Kandungan : INH dan Vitamin B6
Kegunaan : Berguna untuk pencegahan dan pengobatan TBC di dalam maupun di luar paru-paru
Efek samping : Gangguan gastrointestinal, neuropati perifer, neuritis optikus, kejang, psikosis, gangguan hati, kelainan darah, reaksi kulit, hiperglikemia, asidosis, dan pelagra.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita gangguan fungsi hati dan ginjal, penderita hepatotoksik, kejang, DM, alkoholik kronik, wanita hamil dan laktasi.
Dosis : 1 Tab 3 kali sehari untuk dewasa dan 1/2 Tab 3 kali sehari untuk anak.
Kemasan ; 1 = isi 1 Tablet
Produsen : Phapros
Harga : Rp. 472,-/Tablet

Baca juga : Penyebab Radang Tenggorokan Sering Kambuh

TB VIT 6

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 4 adalah TB VIT 6. Yang mana merupakan salah satu obat antiuberkulosis paru-paru yang digunakan sebagai terapi tuberkulosis yang dapat diberikan secara tunggal ataupun dikombinasikan bersama dengan obat lain. Dalam terapi menggunakan TB VIT 6 sirup tidak boleh terputus, harus rutin dan diminum sampai habis sesuai dengan petunjuk dokter.

TB VIT 6 ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki gangguan fungsi hati, ibu hamil, dan menyusui, diabetes melitus, alkoholik dan riwayat gout.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan seperti gangguan pencernaan, neuropati, reaksi kulit, hiperglikemi, dan asidosis pelagra.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkolosis
Kandungan : Soniazid dan pirydozin
Kegunaan : Berguna sebagai obat anti tuberkulosis paru-paru
Efek samping : Gangguan pada sistem pencernaan, neuropati, rekasi kulit, hiperglikemi, dan asidosis pelagra.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita gangguan hati, wanita hamil dan ibu menyusui, penderita diabetes melitus, alkoholik dan penyakit gout.
Dosis : 4-5 mg per hari untuk pencegahan dan 10-20 mg per hari untuk terapi atau pengobatan
Kemasan : 1 Botol
Produsen ; –
Harga : Rp. 39.896,-/Botol

PULNA

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 5 adalah PULNA. Yang mana merupakan kombinasi antara Ethambutol, Isoniazid (INH) dan Vitamin B6 (pyridoxine). INH dan Enthambutol sendiri adalah antibiotik yang dapat melawan bakteri, yang dapat digunakan juga untuk pencegahan dan pengobatan TBC di paru.

PULNA ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki gangguan konvulsif, hamil, laktasi, alkoholik, pasien dengan efek penglihatan, diabetes, dan gout.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan seperti toksisitas okuler, neuritis retrobulbar, neuritis perifer, pruritus, dermatitis.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkulosis
Kandungan : Mengandung Ethembutol HCI. Isoniazid, dan Vitamin B6
Kegunaan : Berguna sebagai antibiotik untuk melawan bakteri sehingga dapat mencegah dan mengobati TBC paru.
Efek samping : Tosisitas okuler, neuritis perifer, pruritus, dan dermatitis.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita gangguan konvulsif, diabetes, gout, wanita hamil, ibu menyusui dan laktasi.
Dosis : 1-2 Tab per hari
Kemasan : 1 Dos = 10 Strip x 10 Tablet
Produsen : Landson
Harga : Rp. 3.306,-/Tablet

Baca juga : Obat Generik Penurun Gula Darah Di Apotik

Immunace

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 6 adalah Immunace. Yang mana merupakan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terutama pada pasien TBC dan HIV / AIDS. Immunace sendiri berperan seagai obat terapi penunjang.

Berbagai khasiat suplemen ini diantaranya untuk mengobati TBC sebagai salah satu penyebab batuk berdarah, memperlambat perjalanan penyakit HIV, memperlambat penggunaan obat anti retrovitus pada penyakit AIDS, membantu penyembuhan luka pasca operasi & pasca terbakar, infeksi inflamasi, & sensitivitas kulit, dan kanker.

Immunace ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki penyakit yang menggunakan wargfain atau obat anikoagulan lain. Sebab efek samping yang akan ditimbulkan yaitu GI ringan.

Klasifikasi : Suplemen dan Terapi Penunjang
Kandungan : Thiamine, riboflavin, folic acid, pyridoxine, chromium, selenium, manganese, Vit C, Vit E, Vit B12, L-cystine.
Kegunaan : Mengobati TBC sebagai salah satu penyebab batuk berdarah, memperlambat perjalanan penyakit HIV, memperlambat pemakaian obat anti retrovirus pada penyakit AIDS, membantu proses penyembuhan luka pasca obat operasi dan terbakar, infeksi, inflamasi, sensitivitas kulit, dan kanker.
Efek samping : Gangguan GI ringan
Perhatian : Hindar pemakaian untuk pencegahan
Dosis : 1 kali sehari
Kemasan : 1 Dos = 30 Tablet
Produsen : Vitabiotic
Harga : Rp. 289.080,-/Dos

Pro TB

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 7 adalah Pro TB. Yang mana merupakan obat antibiotika kombinasi untuk tuberkulosis, aktif melawan infeksi mycobacterium tuberculosis.

Pro TB ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki hipersensitifitas, penyakit hepatitis, penyakit hati akut, ikterus, neuritis perifer, neuritis optik, gangguan ginjal, epilepsi, alkoholisme kronik, wanita hamil dan ibu menyusui.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan yaitu urine menjadi kemerahan, gangguan gastrointestinal, gangguan fungsi hati, leukopenia, sindrom flu, manifestasi pada kulit, demam, dispnea, trombositopenia, purpura, gagal ginjal akut, anemia, hemolitik, isoniazid, gangguan fungsi, dan neuropati peri.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkolosis
kandungan : Rifampicin, isoniazid, pirazinamid, dan ethambutol.
Kegunaan : Berguna untuk mengatasi TBC dan infeksi mikobakterial tertentu
Efek samping : Urine menjadi kemerahan, gangguan gastrointestinal, gangguan pada fungsi hati, leukopenia, sindrom flu, manifestasi pada kulit, demam, dispnea, trombositopenia, purpura, gagal ginjal akut, aneia hemoltik, dan gangguan hati.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita penyakit ginjal, wanita hamil, dan ibu menyusui serta anak.
Dosis : BB > 71 kg 1 kali per hari 5 Tab
Kemasan : 1 Dosis = 3 Strip x 10 Tablet
Produsen : –
Harga : Rp. 6.906,-/Tablet

Inoxin

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 8 adalah Inoxin. Yang mana merupakan kombinasi antara Isoniazid (INH) dan Vitamin B6 (pyridoxine). Perpaduan zat tersebut dapat melawan bakteri, sebagai pencegahan dan pengobatan TBC di paru.

Inoxin ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki gangguan fungsi hati, ginjal pada pasien yang menggunakan obat hepatotoksik lainnya, DM, alkoholik, wanita hamil, dann laktasi.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan yaitu gangguan gastrointestinal, neuropati perifer, neuritis optikus, kejang, psikosis, gangguan hati, kelainan darah, raksi kulit, hiperglikemi, asidosis, dan pelagra.

Klasifikasi : Obat An Tuberkulosis
Kandungan : Isoniazid dan pyridoxine
Kegunaan : Berguna sebagai antibiotik untuk melawan bakteri penyebab TBC paru
Efek samping : Gangguan pada hati, neuropati perifer, reaksi kulit, kelainan darah, hiperglikemi, asidosis, pelagra, neuritis, optikus, dan kejang.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita penyakit hati, gagal ginjal, wanita hamil dan laktasi.
Dosis : 1 Tab sehari
Produsen : Tanabe Abadi
Harga : Rp. 700,-/Tablet

Baca juga : Obat Herbal Uci Uci

Arsitam

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 9 adalah Arsitam. Yang mana merupakan obat dengan kandungan bahan aktif Ethambutol. Ethambutol adalah antibiotik yang menghambat pertumbuhan TB bacilli, dengan mengganggu pembentukan dinding sel bakteri, sehingga akan menyebabkan peningkatan permeabilitas dinding sel.

Arsitam ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki kerusakan ginjal parah, gout, daya penglihatan yang berkurang, dan laktasi

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan yaitu Neuritis retrobulbar dengan penurunan daya penglihatan, skotoma sentral, buta warna hijau-merah, ruam alergi, gangguan gastrointestinal, gangguan saraf pusat, hiperurisemia.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkulosis
Kandungan : Ethambutol
Kegunaan : Terapi TB paru yang resisten
Efek samping : Penurunan daya penglihatan, neuritis rettrobbulbar, skotoma sentral, buta warna hijau-merah, ruama lergi, gangguan saraf pusat, hiperurisemia.
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita kerusakan ginjal berat, daya penglihatan lemah, dan laktasi.
Dosis : 15-25 mg per hari
Kemasan : 1 Dos = 10 Strip x 10 Tablet
Produsen : Meprofarm
Harga : Rp. 1.070,-/Tablet

Rifastar 4 FDC

Obat batuk berdarah di apotik yang ke 10 adalah Rifastar 4 FDC. Yang mana merupakan obat yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit tuberkulosis (TBC), dan infeksi oleh bakteri Mycobacterium oportunistik tertentu.

Rifastar 4 FDC ini tidak dianjurkan untuk pasien yang sedang atau memiliki gangguan ginjal, wanita hamil dan ibu menyusui serta pada anak.

Sebab efek samping yang akan ditimbulkan yaitu ketika penggunaan jangka panjang adalah gangguan sistemik.

Klasifikasi : Obat Anti Tuberkolosis
Kandungan : Rimapicin, pyrazinamide, dan Ethambutol HCI
Kegunaan : Membantu mengobati penyakit oportunistik tertentu
Efek samping : Penggunaan jangka panjang akan mengakibatkan gangguan sistemik
Perhatian : Hindari penggunaan pada penderita gangguan ginjal, wanita hamil dan ibu menyusui serta pada anak
Dosis : Penderita dengan BB 71 kg : 5 Tab x 1 kali per hari
Kemasan : 1 Dos = 3 Strip x 10 tablet
Produsen : –
Harga : Rp. 6.509,-/Tablet

Nah itulah informasi mengenai daftar obat batuk berdarah di apotik yang banyak direkomendasikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kesehatan anda. Kami ucapkan terimakasih karena telah bersedia membaca artikel ini sampai selesai.

Sort by : Herbal Propolis Brazil

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik,

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik,

Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik, Obat Antibiotik Untuk Batuk Berdarah Di Apotik,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *